Rabu, 17 Oktober 2012

Curug Seribu

Kriiing.. Kriiing Bunyi Alarm Itemberry yang bising mengganggu tidur liburku… Hoaaaaaammmh… Rasa-nya berat betul mata ini untuk terbuka, tapi terbersit klo hari ini kan saya akan berencana untuk pergi ke Gunung Bunder, dimana saya akan berkunjung ke Curug Sewu.

Setelah melepas malas dan sembari mengumpulkan nyawa, (ala saint saiya lg ngumpulin tenaga… hiiiiaaaatttt bwwwaahhh) saya beranjak mandi dan bersiap.. Breeeemmmm Honda CBR-ku siap untuk menjemput si Rina sang Pujaan Hati (4L4Y B3T D444H)…sampai dirumahnya langsung mampir buat subuhan (alim kan gw, di depan calon mertua hahahahaha)… sooo, selesai berpamitan kita berdua berangkat ke titik kumpul di Margo City Depok. Perjalan kami dimulai pukul 6 Pagi, Tepat di depan Margo City kami berkumpul…  ada Uchit Climber, Sigit07, dan Vina

Bismillahirohmanirohiiimmm, kita berangkat……> setelah menempuh 2 jam perjalanan akhirnya kita sampai juga di Gunung Bunder.

Gunung Bunder adalah desa di kecamatan pamijahan bogor jawa barat.Kawasan Gunung Bunder memiliki ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan sebagian besar merupakan hutan produksi milikPerhutani yang ditanami dengan pohon pinus.
Di kawasan tersebut terdapat sebuah bumi perkemahan dengan fasilitas pelatihan luar ruang (outbound training). Gunung Bunder terkenal juga dengan beberapa air terjun (curug) serta Kawah Ratu.

Beberapa curug (air terjun) di Gunung Bunder diantaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Anda bisa lewat Gunung Picung atau Gunung Bunder. Di Gunung Bunder Anda akan bertemu daerah wisata yang sangat indah yaitu Bedeng, di sana terdapat banyak villa.Sebelum masuk ke Wisata Curug Seribu kita akan dikejutkan dengan kontur jalan yang masih berupa bebatuan cadas dan kalau buat newbie yang naik motor pasti kewalahan lewat jalan itu (gaya bgt…)Sampai akhirnya kami bertemu dengan pos, disana kita akan bayar tariff masuk... yaaaaah, relative murah ko’…

Setelah parkir motor dan menitipkan beberapa perbekalan kami, akhirnya kami berjalan dan mulai mendaki ke kawasan Curug Seribu. Jalan yang dilalui cukup menyulitkan, selama beberapa menit kami ditemui dengan jalan yang terjal menurun dan hal ini cukup menyulitkan sehingga beberapa rekan kami harus jongkok untuk menuruni-nya (Rina BGT).... Setelah menempuh jarak Satu jam kurang, akhirnya kami sampai juga di Curug Seribu. Yah.. Liat deh.. Keren bgt kaan.....!

Disana kami juga sempat berendam di dinginnya air pegunungan.. teman kami yg lain juga sedang asik memotret ria.  pkoknya ga rugi deh, klo bosen ke puncak kesini aja,,, memuaskaaaan... Keren bukaaan..?